Bangka Belitung

Letkol (Inf) Saldifa : ‘Tak Kenal Maka Tak Sayang’

Foto : Puluhan insan pers dari berbagai media massa menyempatkan diri pose bersama perwira serta prajurit TNI AD Korem 045 Garuda Jaya usai acara Coffee Morning. (Istimewa)

PANGKALPINANG,LB – Guna menjaga soliditas sekaligus memperkuat ikatan bathin antara Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) dengan insan pers, pihak Korem setempat, Selasa (18/2/2020) pagi menggelar acara Coffee Morning.

Sekitar puluhan wartawan dari berbagai media massa (online/cetak maupun elektronik) hadir dalam giat Coffee Morning yang digelar di Aula Korem 045/Gaya termasuk para pimpinan media diantaranya, Aas Asrori (lintasanberita.com & spotberita.com) dan Ryan A Prakasa selaku pemilik media (lintasanberita.com & spotberita.com) serta perwakilan TVRI Bangka Belitung.

Foto : Pasi Intel Korem 045/Gaya, Letkol Inf Saldifa saat mennberikan sambutan mewakili Danrem 045/Gaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman dalam acara Coffee Morning bersama insan pers. (Yuda)

Selain itu, dalam acara kali ini pun hadir sejumlah perwira Korem O45/Gaya diantaranya Letkol (Inf) Saldifa selaku Pasi Intel Korem 045/Gaya, Kasi Pers 045/Gaya Letkol (Arm) Bontor Karo Karo, dan Kasi Log 045/Gaya Letkol Caj I Wayan Windian dan Kapenrem 045/Gaya Mayor Adi Kurniawan serta prajurit TNI Korem 045/Gaya lainnya turut pula hadir.

Pada kesempatan itu Pasi Intel, Letkol (Inf) Saldifa mewakili Danrem 045/Gaya Kolonel (Inf) Dadang Arif Abdurahman saat membuka acara Coffee Morning dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan yang digelar oleh pihaknya tak lain dalam rangka membangun komunikasi dan sinergitas antar masyarakat Pers dengan TNI.

Foto : Para perwira TNI AD Korem 045/Gaya pun memyempatkan diri pose bersama pimpinan media dan insan pers. (Yanto)

“Kegiatan Coffee Morning dilaksanakan dalam rangka ajang silaturahmi dan mempererat ikatan kekeluargaan antara masyarakat pers atau media¬† dengan TNI khususnya dengan jajaran TNI Angkatan Darat Korem 045 Gaya,” ujar Saldifa di hadapan para insan pers saat itu.

Tak cuma itu bahkan pihak Korem 045/Gaya sendiri berharap dari kegiatan Coffee Morning ini pun dapat meningkatkan sinergisitas yang lebih baik antara TNI Korem 045/Gaya serta jajarannya dengan para insan Pers.

“Tak kenal maka tak sayang. Oleh karena itu mari kita perkuat tali silahturahmi ini demi terwujudnya keutuhan NKRI,” tegasnya.

Foto : Pimpinan media lintasanberita.com & spotberita saat berdialog dengan seorang perwira Korem 045/Gaya, Mayor Inf Rimba Anwar. (Yuda)

Sementara itu, Kasi Pers Korem 045/Gaya Letkol (Arm) Bontor Karo Karo di sela-sela sambutannya pun berpesan agar insan pers senantiasa memberitakan hal-hal yang positip terkait hal berkaitan dengan TNI AD khususnya para prajurit TNI di bawah jajaran Korem 045/Gaya.

“Sebaliknya jika ada berita-berita miring hendaknya dikonfirmasi terlebih dahulu ke pihak Korem 045/Gaya. Hal ini demi menjaga silahturahmi dan sinergisitas antara insan pers dan prajurit TNI AD,” pesannya.

Foto : Sejumlah insan pers pose bersama perwira dan prajurit TNI Korem 045/Gaya. (Istimewa)h

Dalam kesempatan sama, ketua Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Bangka Belitung, Rikky Fermana SIP dalam sambutannya pun berharap hal yang serupa pula. Bahkan ia pun berharap kegiatan Coffee Morning dapat dilaksanakan rutin.

“Hal ini tujuannya yakni agar masyarakat pers dapat berbagi informasi dan menambahkan ikatan kekeluargaan antara masyarakat pers dengan jajaran personil TNI,” harap Rikky.

Foto : Ketua HPI Provinsi Babel, Rikky Fermana SIP saat memberikan sambutan di sela-sela Coffee Morning. (Yuda)

Dalam acara Coffee Morning kali ini pun diselingi pula dengan giat diskusi seputar masukan yang berkaitan dengan kegiatan Penrem 045/Gaya maupun kegiatan pihak Korem 045/Gaya.

Selanjutnya, usai giat Coffee Morning ditutup dengan momen foto bersama dengan para perwira termasuk jajaran prajurit TNI Korem 045/Gaya. (Yuda/Yanto)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close