BNN Kota Pangkalpinang

BNN Kota Pangkalpinang Sosialisasi Cegah Narkoba Bagi Atlet Taekwondo

Foto : Para atlet Taekwondo saat mengikuti acara sosialisasi anti narkoba dari pihak BNN Kota Pangkalpinang. (Aas)

PANGKALPINANG,LB – Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang sampai saat ini terus melakukan kegiatan yang menyentuh seluruh masyarakat. Kali ini, sasaran sosialisasi adalah para atlet yang menggeluti dunia bela diri, Taekwondo.
Organisasi cabang olahraga Taekwondo, Family Taekwondo Pangkalpinang Club (FTPC) Pangkalpinang ini dipimpin oleh Sabeum Dimas.

Kegiatan sosialisasi disampaikan langsung oleh kepala BNN Kota Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan seputar masalah narkoba yang terjadi khususnya di Kota Pangkalpinang. 

“Sasaran narkoba saat ini sudah masuk di kalangan remaja, apalagi yang masih duduk di bangku sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar,” ujar Ichlas saat giat sosalisasi, Sabtu (11/1/2020).

Ditegaskanya, jika penyalahgunaan narkoba tidak dicegah maka dampaknya sangat besar yakni akan kehilangan generasi muda yang sehat dan produktif. 

“Maka tujuan dari kegiatan ini adalah agar anak-anak muda menjadi imun dari pengaruh penyalahgunaan narkoba yang semakin mengkhawatirkan,” tegasnya.

Ichlas juga menyampaikan perihal bahaya dan dampak dari penyalahgunaan narkoba, serta bagaimana mencegah penyalahgunaan narkoba bagi remaja dan penanganan rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan itu pun BNN Kota Pangkalpinang kembali mengingatkan agar para atlet yang masih usia remaja untuk menjauhi narkoba, 

“Kegiatan olahraga bela diri ini menjadi salah satu cara yang efektif agar dapat menyalurkan hobby dan bakat, sehingga memperkecil peluang untuk melakukan hal negatif,” terang Ichlas.

Melalui kegiatan ini diharapkan Ichlas pihak FTPC Pangkalpinang juga dapat ikut berperan serta dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitarnya. (Aas)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close