Bangka Belitung

AKBP Jojo Sutarjo Tegaskan Masalah Keamanan Jangan Dianggap Remeh

Foto : Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo. (Tono)

BELITUNGTIMUR,LB – Persoalan keamanan di suatu daerah memang merupakan kewajiban setiap warga dalam menjaganya menjadi kondusif selain pihak kepolisian setempat maupun aparat keamanan lainnya.

Bahkan Kapolres Belitung Timur (Beltim), AKBP Jojo Sutarjo SIK MH tak menampik pula jika ia sendiri selaku pimpinan tertinggi institusi kepolisian di Kabupaten Beltim justru diakuinya mempunyai tanggung jawab atas keamanan wilayah Beltim dan sekitarnya.

“Tentu tidak dapat menganggap remeh terkait masalah keamanan, meskipun dari pantauan kami selama ini wilayah Kabupaten Beltim situasinya cukup kondusif,” tegas Jojo kepada wartawan di sela-sela dirinya sedang meninjau Pos Pam di Kecamatan Gantung, Beltim, Kamis (26/12/2019) saat itu ia didampingi Kapolsek Gantung Iptu Karyadi SH, dan anggotanya Iptu Suroso termasuk anggota DPRD Beltim, Sardidi pun turut hadir.

Tak cuma itu, Kapolres Beltim pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Beltim untuk tetap mengedepankan rasa persaudaraan dan toleransi yang tinggi serta memberikan kebebasan kepada saudara umat beragama lainnya (Nasrani) untuk menjalankan ibadahnya sesuai dengan keyakinan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Beltim ini kembali menegaskan jika upaya menjaga situasi keamanan saat natal dan pergantian tahun 2019-2020 sesungguhnya menurutnya tak lain sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pihaknya.

“Dalam hal ini kita bersama untuk memberikan dan memastikan rasa aman, tentram, damai, nyaman dan lancar selama proses moment ibadah saudara kita yang beragama Nasrani,” terangnya.

Giat pengamanan tersebut menurutnya puladlaksanakan sesungguhnya pun tak lain pula untuk kepentingan melayani dan memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya yang menjalankan kegiatan ibadah dan merayakan natal 2019.

Dalam giat peninjauan kali ini dilakukanya di wilayah Kecamatan Gantung, Beltim yang menjadi titik pantau setelah hari sebelumnya melaksanakan pengecekan di wilayah Kecamatan Kelapa Kampit, Beltim.

Bahkan camat Gantung, Yusmawandi kembali melaksanakan pemantauan langsung kegiatan Pos Pam di wilayah Kecamatan Gantung sekaligus memantau kegiatan ibadah para umat Nasrani.

Kapolres Beltim pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik kepada anggota yang sedang melaksanakan tugas di Pos Pam Kecamatan Gantung sebagai wujud perhatian dan rasa hormat kepada anggota yang sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dalam hal memberikan dan menjamin keamanan kegiatan ibadah dan perayaan Natal 2019 untuk wilayah Kecamatan Gantung berjalan dengan situasi yang kondusif.

Dalam kesempatan sama, camat Gantung mengucakan terima kasih kepada pihak Polres Beltim.

“Karena sudah menjaga keamanan di Kabupaten Beltim selama ini khsusnya wilayah Kecamatan Gantung, dan selama ini juga sudah terjalin sinergitas kerja yang sangat harmonis dan baik antara Polsek dan Pemerintahan Kecamatan Gantung,” ucap camat Gantung. (Tono)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close