Bangka Belitung

Kompol Erlichson SH Bakal Jabat Wakapolres Pangkalpinang

Foto : Gedung Polres Beltim. (Tono)

BELITUNGTIMUR,LB – Sejumlah jabatan di jajaran Kepolisian Kepulauan Bangka Belitung (Polda Kep Babel) kembali bergulir dimutasi. Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepulauan Babel No: ST /1239/XII/2019 tertanggal  20 Desember 2019. 

Selain itu berdasarkan registrasi Karo SDM Polda Kep Babel terdapat sejumlah nama pejabat Polri di jajaran Polda Babel mendapat giliran mutasi maupun promosi jabatan, tak terkecuali di jajaran Polres Belitung  maupun Belitung Timur (Beltim).

Sementara di jajaran Polres Belitung diketahui jika sejuah pejabat Polri yang mendapat mutasi dan promosi jabatan diantaranya jabatan Kabag Ops sebelumnya sempat dijabat Kompol Erlichson SH kini diangkat sebagai Wakapolres Pangkalpinang.

Sedangkan posisi yang ditinggalkan Erlichson digantikan Kompol Feri Arnadi yang sebelumnya sebagai Kabagsumda Polres Belitung.

Begitu pula jabatan yang dipegang oleh Kompol Feri Arnadi sebelumnya pun kini digantikan oleh AKP Agus Handoko SH sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanjungpandan.

Posisi yang ditinggalkan Agus Handoko digantikan kini dijabat oleh AKP Poltak Sintong T Purba (Pama Polda Kep Babel) pindahan dari Polda Kalimantan Tengah.

Kasubag Humas Polres Belitung AKP Mahmud dimutasi ke Polres Belitung Timur sebagai Kabagren. Jabatan yang ditempati AKP Mahmud menggantikan posisi Kompol Wagiono yang memasuki masa pensiun.

Jabatan Kapolsek Selat Nasik yang sebelumnya dipegang oleh, Iptu Hardi Kunarso digantikan oleh Ipda Guntur A Napitulu S sebelumnya sebagai kasi propam Polres Belitung. Hardi Kunarso sendiri dimutasi sebagai PAMA  dan diarahkan ke Kasi Propam Polres Belitung.

Kapolsek Membalong AKP Galih Widyo Nugroho SH SIK menempati posisi sebagai Kasat Reskrim Polres Belitung Timur menggantikan posisi AKP Ferey Hidayat yang menempati posisi baru sebagai   Kasubagdalops di Bag Ops Polres Beltim.
Posisi AKP Galih digantikan Iptu M Tomi Franata sebagai kapolsek membalong.

Kapolda Kep Babel, Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat mengatakan mutasi dan promosi jabatan dilingkungan institusi yang dipimpinnya merupakan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan tugas-tugas Polri yang semakin kompleks dan dinamis.

“Polri melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di jajaran Polda Babel,” tegas Kapolda. (*/Tono)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close