Bangka Belitung

Pasca Penertiban Tambang Sijuk, Pengusaha Rental Mobil Pertanyakan Dana Perbaikan Mobil Ke Pemprov Babel

Foto : Kondisi mobil milik Iwan sudah sebulan terparkir di halaman Mapolres Belitung. (Rizal)




BELITUNG,LB – Pasca penertiban tambang inkonvensional (TI) rajuk liar di Sijuk, Kabupaoleh Belitung oleh Satpol PP Provinsi Kep Bangka Belitung (Babel), Sabtu (2/11/2019) lalu menyisakan berbagai persoalan, salah satunya seperti dikeluhkan oleh seorang pengusaha rental mobil, Iwan lantaran mobil miliknya saat kejadian digunakan oleh personil Satpol PP dalam operasi penertiban TI tersebut.

Iwan menyampaikan bahwa pada tanggal 3 Desember 2019 saya dirinya sudah mengirimkan surat yang ditujukan langsung kepada kepada gubernur Babel guna untuk membantu perbaikan kerusakan kendaraan dan membayar biaya sewa kendaraan selama proses perbaikan.

Hal ini justru dianggapnya sangat menyusahkan ia lantaran selama ini kendaraan tersebut ia gunakan untuk membawa tamu-tamu yang datang berwisata ke Belitung. Apalagi di akhir tahun menjelang liburan menurutnya banyak kedatangan wisatawan sangat banyak.


“Kiape bang nasib mubel kamek (bagaimana bang nasib mobil kami –red), la sebulan lebe mubel kamek agik (sudah sebulan lebih mobil kami — red) parkir di halaman Polres Belitung kena ujan panas makin para kondisi e. Dak ade pemasokan kamek dak dapat nyarik duit (tidak dapat pemasukan kami tidak dapat mencari uang — red) akhir tahun gini biase ramai tamu,” ungkap Iwan kepada lintasanberita.com baru-baru ini.

Iwan pun mengakui bahwa pada tanggal 6 Desember 2019 gubernur Babel sudah menugaskan seorang pejabat Pemprov Babel, Yulizar Adnan selaku Pj Sekda Prov Babel guna melakukan pertemuan dengan berbagai pihak termasuk pemilik kendaraan sebagai tindak lanjut rapat yang dilakukan dengan DPRD Provinsi Babel terkait insiden pada penertiban TI di Sijuk, Belitung.

Dalam pertemuan tersebut menurut ia, Yulizar sempat menyampaikan bahwa Pemprov Babel akan tetap bertanggungjawab atas kerusakan kendaraan tersebut.

“Dan akan sesegera mungkin mengupayakan perbaikan serta akan membayar kompensasi selama kendaraan tersebut tidak bisa digunakan dan dalam masa perbaikan.

Sejauh ini pihak-pihak terkait masih diupayakan untuk dikonfirmasi terkait keluhan pengusaha rental mobil tersebut (Iwan). Namun sayangnya sampai saat ini menurut Iwan dana yang dijanjikan oleh Sekda belum diterima dan kendaraan miliknya masih  terparkir di halaman polres Belitung. (Rizal)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close