Bisnis

Semen Tiga Roda Berikan Training Cuma-Cuma Bagi Masyarakat Babel Cara Bertukang

Foto : Michael Bacon selaku konsultan saat memberikan materi kepada peserta. (Yuda)

PANGKALPINANG,LB – Kendati fokus dalam sektor bisnis bahan material, namun sebagai perusahaan industri semen terbesar di Indonesia, manajemen Semen Tiga Roda saat ini justru peduli terhadap masyarakat di provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Hal tersebut dibuktikan pihak manajemen Semen Tiga Roda yakni dengan membuka pelatihan singkat tentang seputar teknik atau cara menjadi pekerja bangunan (tukang).


Kegiatan tersebut berlangsung di aula Bangka City Hotel, Pangkalpinang, Selasa (3/12/2019) dengan diikuti sedikitnya 50 orang peserta atau masyarakat.

Kegiatan ini pun pihak manajemen perusahaan Semen Tiga Roda pun menghadirkan seorang konsultan asal nrgara Australia yakni Michael Bacon dibantu dua orang asisten instruktur lainnya yakni Ismail dan Rahmat.


Sementara Jhony Tanjaya selaku kepala cabang PT Gunung Mulia Distribusindo (Semen Tiga Roda Bangka) mengatakan jika kegiatan pelatihan teknik bertukang yang disingkat SETARA (Sekolah Tukang Semen Tiga Roda) dengan melibatkan masyarakat tak lain sesungguhnya menurut ia bertujuan agar masyarakat tahu bagaimana teknik acian 30 dari produk Semen Tiga Roda tersebut.

“Acara serupa pun rencananya akan dilanjutkan di kota Sungailiat dengan metode pengajaran yang sama pula,” ungkap Jhony saat diwawancarai jurnalis lintasanberita.com, Selasa (3/12/2019) di lokasi acara.


Ia menambahkan produk Semen Tiga Roda saat ini telah didistribusikan hampir ke seluruh wilayah di pulau Bangka, bahkan saat diakuo Jhoni pihaknya kini telah memiliki 4 sales khusus di wilayah pulau Bangka.

Sebelumnya Michael Bacon pun serupa mengatakan jika kegiatan SETARA yang digelar oleh pihak manajemen Semen Tiga Roda sesungguhnya semata-mata sebagai wujud peduli kepada masyarakat dengan cara memberikan pendidikan (training) tentang teknik aci 30.

“Ini merupakan pendidikan kepada masyrakat Bangka bagaimana nantinya tahu kualitas hasil dari suatu bangunan bisa kokoh tanpa ada retak dan bagus,” terang Bacon. (Yuda)






Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close