Bangka Belitung

Pemprov Babel Bakal Terapkan Fuel Card Solar Bagi Masyarakat

Foto : Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat diwawancarai wartawan. (Jes)


PANGKALPINANG,LB –¬† Masyarakat Pangkalpinang tak lama lagi bakal menikmati fasilitas Fuel Card bersubsidi khususnya bahan bakar mimyak jenis solar termasuk akan menyusul di daerah-daerah lainnya di Provinsi Kep Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan launching penggunaan Fuel Card solar bersubsidi Prov ini dilakukan, Senin (2/12/2019) di SPBU Pangkal Balam, Kota Pangkal pinang di hadiri langsung gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danlanal Babel Letkol laut (p) Dudik Kuswoyo, Dir Krimsus Polda Kep. Babel Kombes Pol Indra.

Bahkan dalam acara itu pun tampak hadir Kapolresta Pangkalpinang Imam Risdiono septana  Staf Ahli Gubernur Kep. Babel Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ceppy Nugroho Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, pimpinan Cabang BRI Wilayah Pangkalpinang I wayan Nasta serta GM Pertamina Mor II Sumbagsel Primarini termasuk hadir pula Kasiter Korem 045/Gaya,letkol Inf Suhardi.

Dalam sambutannya, Pramirini selaku GM Pertamina MOR II Sumbagsel mengatakan Pertamina mendukung penuh terhadap program Pemprov Kep. Babel melalui Surat Edaran Gubernur Kep. Babel Nomor 541/1043/IV/2019 tentang Pendistribusian Jenis Bahan Bakar Tertentu (JBT) dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) di Provinsi Kep. Babel.

“Untuk Penerapan awal akan dilakukan di 11 SPBU di wilayah Kota Pangkalpinang dan akan disusul di SPBU yang lain. Termasuk di daerah-daerah.Penggunaan Fuel Card baru dilakukan di 5 provinsi se Indonesia dan Babel merupakan salah satunya,” ungkapnya.

Pertamina juga berkomitmen menyiapkan produk-produk yang lain dengan kualitas yang baik pula. Saya berharap program ini berjalan dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Babel,”ujar Pramirini.

Sementara itu gubernur kep Babel mengatakan Program ini berawal dari keinginan masyarakat karena sulitnya mendapatakan BBM subsidi dan panjangnya antrian di SPBU. BBM juga menjadi komponen inflasi tertinggi, sehingga kalau hal ini dibiarkan menurutnya disamping merugikan negara juga merugikan masyarakat.

“Hal ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak dalam menyikapi Perpres No. 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak,” ucap gubernur.

Nah, bagi masyarakat yang membutuhkan Fuel Card bisa mendaftarkan kendaraanya dengan membawa dokumen lengkap ke kantor Samsat Kota Pangkalpinang atau sesuai di wilayahnya masing-masing berdomisli. (Jes)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close