Bangka Belitung
Trending

Tim Kemenpan RB Sidak Pengadilan Negeri Pangkalpinang

Foto : Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Pangkalpinang, Sri Endang Amperawati Ningsih SH MH (tengah) saat diwawancarai wartawan. (Yuda)

PANGKALPINANG,LB – Tim evaluator Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang dipimpin oleh Astri, Rabu (6/11/2019) pagi melakukan ‘sidak’ ke Pengadilan Negeri Kelas 1B Pangkalpinang.

Kegiatan tersebut dalam rangka evaluasi zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) & wilayah birokrasi bersih melayani (WBM).

Kedatangan tim evaluator Kemenpan RB pun pagi itu disambut langsung oleh ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Pangkalpinang, Sri Endang Amperawati Ningsih SH MH beserta para hakim serta para pegawai pengadilan setempat.

Dalam kunjungan itu ketua tim, Astri sempat berdialog dengan ketua pengadilan setempat termasuk para hakim dan pegawai di pengadilan tersebut.


Bahkan dalam kesempatan itu pun Astri pun tak hanya berdialog namun ia pun sempat pula menanyakan seputar kesiapan SDM di pengadilan setempat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya (tupoksi).

Selain itu ketua tim evaluator Kemenpan RB, Astri pun sempat pula melakukan pengecekan terhadap sarana-prasarana media informasi atau peralatan komputer yang terdapat di meja petugas kantor depan (front office) di Pengadilan Negeri Kelas IB Pangkalpinang.

Kegiatan sidak saat itu pun berlangsung tak lebih dari tiga jam, selanjutnya Astri bersama rombongan meninggalkan pengadilan setempat guna melanjutkan kegiatan serupa di intansi Kantor Imigrasi Pangkalpinang termasuk Pengadilan Tinggi Bangka Belitung.

Sementara itu ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Pangkalpinang, Sri Endang Amperawati  Ningsih SH MH mengatakan jika kegiatan kunjungan tim Kemenpan RB ke pengadilan setempat tak lain bermaksud melakukan pengecekan fisik terkait dokumen yang pernah disampaikan pihak pengadilan setempat ke Kemenpan RB beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Tim Kemenpan RB itu melakukan pengecekan langsung apakah dokumen-dokumen yang telah kami sampaikan itu termasuk pencanangan WBK dan WBM dan penegakan disiplin itu sudah dilaksanakan atau tidak termasuk.LHKPN,” ujar Sri di hadapan wartawan usai menyambut kedatangan tim Kemenpan RB pagi itu didampingi Humas Pengadilan Negeri Kelas IB,  Hotma Sipahutar SH MH dan seorang hakim, Iwan Gunawan SH MH.(Yuda)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close