Bangka Belitung
Trending

Penggadilan Tinggi Babel Terapkan Layanan Tuntaskan Perkara Dalam Satu Bulan

PANGKALPINANG,LB – Membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah bersih melayani (WBM) tidaklah mudah, namun dibutuhkan kemauan dan etos kerja yang baik selama in telahi diterapkan di tiap-tiap institusi atau pun lembaga negara termasuk.di institusi Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (PT Babel).

Oleh karenanya sampai saat ini pihak PT Babel terus giat berupaya mewujudkan zona integritas WBK & WBM di lingkungan internal yang maksimal hingga saat ini pihak PT Babel berharap bisa meraih sertifikat WBK & WBM.

Terkait hal itu pula, Rabu (6/11/2019) siang PT Babel kedatangan tim evaluator Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi & Birokrasi (Kemenpan RB).

Tim yang dipimpin oleh Astri bersama rombongannya lsaat tiba di gedung PT Babel siang itu mendapat sambutan hangat langsung dari ketua PT Babel Kornel Sianturi SH MHum yang diwakili oleh wakil ketua PT Babel Asnahwati SH MH beserta para hakim tinggi lainnya termasuk Sekretaris PT Babel Sudiyono SH MH serta para pegawai pengadilan setempat.

Tak cuma itu, Astri setiba di PT Babel pun sempat mendapat suprise dari wakil PT Babel yakni berupa kain selendang khas daerah Bangka yakni cual yang dikalungkan kepadanya saat itu.

Serupa halnya yang dilakukan oleh Astri selaku ketua tim evaluator asal Kemenpan RB ini di Pengadilan Negeri Kelas IB Pangkalpinang sebelumnya, saat berkunjung ke PT Babel pun ia sempat pula berdialog langsung dengan pegawai pengadilan setempat.

Bahkan Astri pun sempat pula menanyakan seputar pengunaan sarana dan prasarana atau peralatan media informasi (komputer) yang terdapat di meja front office PT Babel.

Di sela-sela kunjungan itu, ketua tim Asri sempat menanyakan kepada wakil PT Babel Asnahwati SH MH soal baner terdapat foto Model Change yang tak lain adalah sosok Mahfud Widi Prayono ST MH (Kasubag Kepegawaian & TI) merupakan pegawai PT Babel teladan terpilih dijadikan model.

Bahkan Astri pun memberikan apresiasi positif terhadap pegawai PT Babel tersebut (Mahfud Widi Prayono) atas kinerjanya tersebut.

Terkait kunjungan tim evaluator Kemenpan RB siang itu, wakil ketua PT Babel Asnahwati SH MH justru ia merasa optimis jika PT Babel nantinya bakal meraih sertifikat WBK & WBK bulan Desember 2019 mendatang.

Pasalnya menurut ia jika ketua tim evaluator Kemenpan RB, Astri justru diakuinya merasa sangat kagum terhadap proses penanganan suatu perkara cukup selama sebulan.

“Sebab dalam skema ketentuan yakni paling lama empat bulan tapi yang kita laksanakan hanya satu bulan saja dan kebetulan para hakim di PT Babel justru mendukung dan mampu menyelesaikan perkara satu bulan,” ungkap Asnahwati kepada wartawan di sela-sela menerima kunjungan tim evaluator Kemenpan RB saat itu.

Tak cuma itu bentuk layanan lainnya yang diterapkan oleh pihak PT Babel pun antara lain jika setiap putusan justru langsung bisa dipublikasikan.

“Hari itu perkaranya diputus dan hari itu pula langsung dipublis sehingga masyarakat pun bisa mengetahuinya, dan hari itu pula hasil putusan langsung dikirim ke PN pengaju,” terangnya. (Yuda)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close