Bangka Belitung

Tiga Pengadilan Negeri Di Babel Dapat Penilaian A Excellent Dari Badilum

Foto : Wakil ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Asnahwati SH MH. (Yuda)

PANGKALPINANG,LB – Sedikitnya tiga Pengadilan Negeri di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (PT Babel) saat ini mendapatkan penilaian yang sangat berarti dari Tim Akreditasi Penjamin Mutu (TAPM) Badan Peradilan Umum (Badilium) Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA-RI) yakni ‘A excellent (Court Peformance Excellent).

“Semuanya ada tiga pengadilan negeri di Babel mendapatkan nila A excellent (ekselen) atau dikuatkan nilai yang semula nilai A ekselen dan tetap dipertahankan,” ungkap ketua PT Babel, Cornelis Sianturi SH MHum melalui wakil ketua PT Babel, Asnahwati SH MH didampingi Humas PT Babel, Lian Sibarani SH MH kepada wartawan di gedung PT Babel, Rabu (30/10/2019) di sela-sela acara sidang luar biasa pelantikan ketua Pengadilan Negeri Koba.

Masing-masing pengadilan yang mendapat penilaian A ekselen tersebut yakni Pengadilan Negeri Kelas IB Pangkalpinang, Pengadilan Negeri Kelas 1B Sungailiat dan Pengadilan Negeri Kelas II Tanjung Pandan.

Ditegaskan pula sebellumnya PT Babel sempat mencoba mempresentasikan seputar kinerja sejunlah Pengadilan Negeri di Babel di hadapan Tim TAPM Badilium MA-RI justru saat itu menurutnya malah mendapat apresiasi oleh tim tersebut.

“Dalam persentasi  kemarin itu sangat-sangat dipuji oleh tim dari Badilum dengan lugas dan gamblangnya asesor menjelaskan semuanya tentang temuan dan hasilnya,” terang Asnahwati di hadapan wartawan.

Menurutnya dulu 3 tahun yang lalu sudah pernah mendapatkan penilaian A ekselen dan sekarang sifatnya mengulang asessment surveillance.

Hasil perolehan penilaian A ekselen tersebut tentunya tak lepas dari proses pengawasanpembinaan yang dilakukan oleh PT Babel yang begitu kuat serta tekad dari semua SDM yang ada  memang sangat sangat berkeinginan untuk mempertahankan akreditasi tersebut. (Yuda)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close