Bangka Belitung

Sandiaga Uno Memukau Di International Seminar Turki

Foto : Sandiago Uno saat hadir dalam acara seminar internasional di Turki. (Istimewa)



TURKI, LB
– Sandiaga tampak berhasil memukau para peserta seminar yang berasal dari 38 negara dan 4 benua. Para peserta tampak antusias dalam mendengarkan materi yang diberikan dan berebut untuk mengambil kesempatan pada sesi tanya jawab. 

Peserta acara juga sempat untuk menyampaikan visi bisnis dan program yang ingin mereka terapkan di Negara mereka masing masing kepada pembicara utama. 

Acara dengan Internasional Seminar yang bertema “Activating Entrepreneur Soul for Young Generation” diadakan di sekretariat pusat ONDER, sebuah organisasi yang didirikan oleh Presiden Turki, Recep Tayip Erdogan.

ONDER merupakan wadah sekolah-sekolah imam khatib di Turki. Program ini merupakan acara kepanitiaan yang dilaksanakan oleh ONDER dan didukung oleh ISYI serta bekerjasama dengan Asma Kopru yang merupakan sebuah organisasi mahasiswa Internasional di Ankara yang berada dibawah UDEF sebagai bagian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Turki. 

Acara ini pun dihadiri langsung oleh perwakilan KBRI Ankara serta 2 pimpinan organisasi Turki tersebut dan memberikan rasa syukurnya akan terselenggaranya program ini. Program ini dibuka langsung oleh MC, Gesta Nurbiansyah yang merupakan Ketua PPI Turki 2018 – 2019.

Seminar ini dimoderatori langsung oleh Farhan Kurnia Mayendri, seorang mahasiswa Master Ilmu Ekonomi dari Hacettepe University yang juga seorang pengusaha sebagai CEO Clickpicts Indonesia Ltd.

Moderator memberikan pancingan awal dan orientasi tentang entrepreneurship untuk memicu antusiasme peserta yang hadir sebelum diserahkan kepada pembicara utama, Sandiaga Salahudin Uno.

Sandiaga Uno yang merupakan salah seorang pengusaha yang sangat sukses di Indonesia ini memiliki 26 perusahaan serta lebih dari 30,000 karyawan. 

Foto : Sandiago Uno saat menjadi pembicara dalam seminar internasional di Turki. (Istimewa)


Selain itu, dalam acara ini pun selaku pembicara utama yang juga mantan Calon Wakil Presiden Indonesia pada Pilpres 2019 lalu ini, memberikan masukan-masukan kepada peserta untuk menjadi pebisnis yang handal ditengah perkembangan teknologi yang pesat pada zaman ini dan juga memberikan tips khusus tentang bagaimana memulai bisnis dengan modal yang minim dan bagaimana mempertahankannya untuk menjadi bisnis yang berkualitas. 

Niva Mel, salah seorang peserta dari Negara Al-Jazair menyampaikan bahwa dia sangat merasa senang bisa mendapatkan masukan dari Sandiaga Uno dan menjadikan ini sebagai pelajaran berharga untuk mewujudkan impiannya.

Acara ini ditutup dengan pemberian kenang kenangan dari pimpinan ONDER dan berfoto bersama dengan seluruh peserta yang hadir serta tips singkat kepada peserta yang menghampiri sebelum meninggalkan tempat acara. (*/red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close