Bangka Belitung

Penutupan TMMD Ke-106 Kasdam II/Sriwijaya Himbau Tanamkan Semangat Kebersamaan

BELITUNG,LB – Selama Satu bulan atau sejak kegiatan TMMD Ke-106 tahun ini dibuka pada 2 Oktober 2019 yang lalu para Prajurit TNI, anggota kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan, baik FISIK maupun non fisik.

“Sebagaimana kita pahami, pada setiap kegiatan TMMD, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan,” ujar Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, PSC.,M.Tr (Han) membacakan amanat Pangdam II/Sriwijaya sekaligus menutup kegiatan TMMD ke-106 Kodim 0414/Belitung, Kamis (31/10/2019).

Tak cuma itu bahkan menurutnya jika momenIni dapat dijadikan refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan, serta problematika kesejahteraan masyarakat.
Bahkan ia selaku penanggung jawab menegaskan jika keberhasilan operasional TMMD tahun ini tak lupa ia mengucapkan ungkapan terima kasih.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para gubernur, bupati, walikota. Instansi kementerian terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu membahu bersama prajurit TNI dan Polri, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-106 tahun 2019 ini,” ujarnya dalam rilis yang disampaikan Kapenrem 045/Gaya, Mayor (Inf) Adi Kurniawan, Kamis (31/10/2019).

Seiring berakhirnya TMMD ke-106 ini ia pun tak lupa berpesan khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat yakni agar dapat memelihara dan terus menjaga semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-POLRI-RAKYAT.

“Jangan mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang bertujuan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur ini,” pesannya.

Bahkan ia pun mengingatkan agar senantiasa meningkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli budaya bangsa kita.

“Pelihara hasil- hasil program TMMD ke-106 ini dengan sebaik-baiknya agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama,” ujarnya.

Selain itu ia pun berpesan agar selalu membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing, serta jadikan diri kita sebagai agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita untuk terus belajar dan memajukan desa atau di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman saat itu turut menghadiri upacara penutupan TMMD ke -106 Kodim 0414/Belitung diselenggarakan di lapangan sepak bola Persia Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung dengan tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat” Kamis, (31/10/2019) pagi pukul 09.00 Wib.

Upacara penutupan TMMD Ke-106 dimulai pukul 10.00 WIB bertindak sebagai Irup Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, PSC.,M.Tr (Han) kemudian sebagai Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0414/Belitung Kapten Inf Tugino dan sebagai Komandan Upacara Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Joko Lelono

Hadir pula pada upacara ini antara lain waka Polda Kep. Babel Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Kapok Sahli Pangdam Kolonel Inf Arudji Anwar, S.H,.M.H beserta istri, Staf Ahli Pangdam Bid. OMP Kolonel Inf Hadi Purwo Subroto. S.AB.M.M beserta istri, Staf Ahli Pangdam Bid. Hukum Humaniter Kolonel Inf Akhmad Yani, Bupati Belitung Bpk H Sahani Saleh S Sos,.

Selain itu turut pula hadir diantaranya anggota DPRD Kab Belitung Vina Crystina, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S. Sos.,M.I.Pol, Kasi Ter Korem 045/Gaya Letkol Inf Suhardi, Danlanud H. AS Hanandjoedin Letkol Nav Sunardi, Kapolres Belitung diwakili Wakapolres Andi Rahmadi S.H, S.I.K.

Bahkan Kajari Tanjungpandan diwakili kasi Intel Bpk Anggoro SH turut pula hadir dalam acara tersebut termsuk Kakanminvecad II/20 Kapten Inf Herman, Dansub Denpom Persiapan Belitung Letda Cpm Deni Catur, Ketua Cabang Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLI/Kodim 0414/Belitung Ny. Meidy Indra Padang, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 11/DI Lanud H. AS Hanandjoedin Ny. Sunardi, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda se-Kecamatan Sijuk, tamu undangan, peserta upacara dan masyarakat yang hadir sekitar 1200 Orang.(*/Yuda)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close