Bangka Belitung

Sambut HDKD Ke-74 Kemenkumham Babel Bagikan Air Bersih Ke Masyarakat

Foto : Kepala Divisi Imigrasi Kemenkuham wilayah Provinsi Bangka Belitung, Eko Purwanto. (Yuda)

PANGKALPINANG,LB – Mulai dari kegiatan expo (pameran) hingga giat bakti sosial memberikan santunan ke sejumlah panti asuhan di wilayah Kota Pangkalpinang, hal ini mewarnai acara menyambut peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-74 Tahun 2019 pada tanggal 30 Oktober mendatang yang digelar oleh intansi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) wilayah Provinsi Bangka Belitung (Babel) belum lama ini.

Tak cuma itu seiring menyambut HDKD ke-74 tahun ini pun pihak Kemenkumham Babel melakukan bakti sosial lainnya yang sangat jarang dilakukan sebelumnya yakni membagi-bagi air bersih kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

Foto : Kadiv Imigrasi Kemenkumham Babel, Eko Purwanto (tengah) pose bersama direktur media online lintasanberita.com (kiri). (Yuda)

“Selain kegiatan lainnya dalam rangka menyambut HDKD tahun ini ada giat sosial lainya yakni membagi-bagikan air bersih ke tiga tempat yang terdapat di wilayah Kota Pangkalpinang dan sekitarnya,” ujar kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Anas Saiful Anwar melalui Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Babel, Eko Purwanto kepada wartawan, Jumat (25/10/2019) ditemui di gedung Kemenkumham Babel, Air Itam, Pangkalpinang.

Ia menambahkan dalam rangkaian menyambut KDKD tahun 2019 ini pun pihaknya menggelar pula kegiatan lainnya antara lain sepeda santai dan jalan sehat disertai dengan beragam hadiah door prize.

“Nah untuk giat jalan santai dengan melibatkan masyarakat Insya Allah akan dilaksanakan hari Minggu (27/10/2019 — red) nanti ada door prizenya dan dipusatkan di kantor Kemenkumham wilayah Babel,” terang pejabat Kemenkumham Babel ini yang dikenal cukup ramah dengan wartawan.

Foto : Inilah hadiah utama bagi pemenang door prize lomba jalan sehat berupa sepeda motor yang akan digelar oleh Kemenkumham Babel. (Yuda)

Intansi Kemenkumham wilayah Babel menurutnya membawahi sedikitnya 11 UPT (Unit Pekasana Teknis) diantaranya, Lapas-Lapas, Bapas, Rupbasan termasuk kantor Imigrasi yang ada di wilayah Babel.


“Nah ada beberapa perlombaan olahraga sudah dipertandingkan antara UPT-UPT tersebut dan ini sifatnya pertandingan persahabatan,” tegasnya seraya menambahkan untuk puncak acaranya nanti akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2019 mendatang dengan diisi kegiatan upacara secara serempak. (Aas/Yuda)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close