Bangka Belitung

Danrem 045/Gaya Harapkan Generasi Muda Bisa Jadi Agen Perubahan

Foto : Danrem 046/Gaya Kol Inf Dadang Arif Abdurahman saat menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh mahasiswa. (Istimewa)

.PANGKALPINANG,LB – Generasi muda merupakan aset bagi bangsa dan negara, oleh karenanya diharapkan kepada generasi muda, agar dapat menjadi role model (panutan) bagi masyarakat Indonesia yang memiliki jiwa dan semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Serta bangga sebagai bangsa Indonesia, generasi muda harus dapat menjadi kaum intelektual dan cerdik pandai yang mampu menjadi garda terdepan dalam bela negara guna membangun kemandirian pertahanan Indonesia,” harap Danrem 045/Garuda Jaya (Gaya), Kolonel (Inf) Dadang Arif Abdurhaman di sela-sela memberikan materi wawasan kebangsaan di hadapan 250 mahasiswa/mahasiswi se-Bangka  di Ballroom Grand Mutiara Pangkalpinang, Selasa (15/10/2019).

Di hadapan para mahasiswa Danrem sempat pula menyampaikan pesan dari Panglima Besar Sudirman pada konferensi tentara keamanan rakyat markas TKR Yogyakarta 12 November 1945 “bahwa negara Indonesia tidak cukup dipertahankan oleh tentara saja, maka perlu sekali mengadakan kerjasama ma dengan syarat-syaratnya dengan golongan serta badan-badan di luar tentara”.

“Sadar berbangsa dan bernegara harus ditanamkan secara dini, terus menerus dan berkelanjutan dengan cara memberikan pengertian nilai-nilai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Danrem.

Selanjutnya, Danrem berharap kepada generasi muda, agar dapat menjadi role model (panutan) bagi masyarakat Indonesia yang memiliki jiwa dan semangat nasionalisme,  Patriotisme serta bangga sebagai bangsa Indonesia, generasi muda harus dapat menjadi kaum intelektual dan cerdik pandai yang mampu menjadi garda terdepan dalam bela negara guna membangun kemandirian pertahanan Indonesia 

“Generasi muda dapat menjadi agen perubahan dalam mengimplementasikan nilai bela negara dan mampu mempertahankan nilai karakter dan jati diri bangsa kreatif dan inovatif dalam turut menyebarluaskan nilai bela negara kepada masyarakat,” pesannya.

Oleh karenanya ia pun berharap pula para generasi muda dapat mewujudkan gerakan nasional bela negara serta mampu memahami perubahan tatanan dunia baru yang selalu berubah sebagai dampak globalisasi.

“Dan yang terakhir harus dapat menjadi komponen pertahanan negara dalam rangka mewujudkan sistem pertahanan negara yang tangguh,” tegas Danrem. (*/Yuda)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close