Bangka Belitung

Mahasiswa STAIN SAS Babel Gelar Demo Tolak Revisi UU KPK, Mahasiswa UBB Demo Soal Lada

PANGKALPINANG,LB – Sekitar jutaan mahasiswa dari berbagai provinsi di Indonesia, Selasa (24/9/2019) kemarin secara serentak menggelar aksi demo terkait revisi UU KPK termasuk mahasiswa di provinsi kep Bangka Belitung (Babel) pun menggelar aksi serupa.

Aksi demo tentang revisi UU KPK ini hari itu digelar oleh ratusan mahasiswa asal STAIN Syaikh Abdurahman Siddiq (SAS) Babel di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang pagi hari.

Tak sebatas itu, siangnya ratusan aktifis mahasiswa asal STAIN SAS Babel pun hingga menjelang sore melanjutkan aksi serupa namun berpindah tempat di ruas jalan samping gedung kantor gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Dalam aksinya kemarin, para aktifis mahasiswa STAIN SAS Babel menyatakan pihaknya menolak revisi UU KPK, RUU Pertanahan dan menolak revisi KUHP.

Saat aksi sejumlah mahasiswa terlihat membawa spanduk dengan beragam tulisan antara lain ‘ Taboklah Aku Dapet Duit Aku’ dan tulisan ‘Ini Tanah Airku. Di Sini Kita Bukan Turis’. 

Di sekitar lokasi tampak sejumlah berjaga-jaga guna mengawali aksi demo damai yang sedang berlangsung sore itu. 

Aksi yang digelar oleh sekelompok mahasiswa asal STAIN SAS Babel tersebut saat itu justru bersebelahan dengan aksi yang digelar oleh sejumlah aktifis mahasiswa asal Universitas Bangka Belitung (UBB).

Namun bedanya aksi yang digelar ratusan mahasiswa asal UBB ini justru mengangkat isu lokal yakni persoalan harga lada. Bahkan dalam aksi ini pun para mahasiswa UBB sempat mengkritik pedas gubernur Babel terkait janji politiknya akan memperjuangkan nasib para petani lada di Babel.

Aksi yang digelar ratusan mahasiswa UBB ini pun berlangsung sejak siang hingga malam hari. Saat aksi di halaman kantor gubernur Babel, para mahasiswa disambut oleh wakil gubernur Babel (M Fatah) dan ketua DPRD Provinsi Babel, Didit Srigusjaya setelah sebelumnya sempat menggelar aksi di kantor DPRD Provinsi Babel.  (Yuda)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close