Bangka Belitung

Tegakan Fungsi Pengawasan, Imigrasi Pangkpinang Deportasi 9 WNA

PANGKALPINANG,LB – Tak hanya sebatas melayani kebutuhan pembuatan buku paspor saja, namun kantor Imigrasi Kelas TPI Kelas I Pangkalpinang pun melaksanakan pula fungsinya sebagai intansi yang berwenang melakukan ppengawasan terhadap warga negara asing (WNA).

Hal tersebut terbukti jika baru-baru ini pihak Imigrasi TPI Kelas I Pangkalpinang telah mendeportasi sedikitnya 9 orang WNA dari pulau Bangka.

Dikatakan Kasi Informasi & Komunikasi Imigrasi TPI Kelas I Pangkalpinang, Markus Lenggo saat menggelar jumpa pers didampingi Kasi Informasi & Data Imigrasi TPI Kelas I Pangkalpinang, Iqbal Rivai, Kamis (5/9/2019) di gedung kantor Imigrasi jika sejumlah WNA yang dideportasi itu dikarenakan melanggar peraturan keimigrasian.

“Dalam tahun 2019 ini sebanyak 9 orang WNA dari berbagai negara kita deportasi karena pelanggaran ijin tinggal,” ujar Markus di hadapan wartawan.

Dari jumlah WNA yang dideportasi itu mayoritas WNA asal Tiongkok termasuk 1 orang WNA asal negara Kanada dan seorang asal negara Kazakhstan.

“Ini merupakan salah satu fungsi intansi Imigrasi dalam bidang pengawasan orang asing di daerah kita (pulau Bangka — red),” tegasnya.

Ia  menerangkan jika intansi Imigrasi kelas TPI Kelas I Pangkalpinang menaungi wilayah kerja seluruh pulau Bangka dan dibagi 5 wilayah 4 kabupaten 1 kota. (Yuda)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close