Bangka Belitung

Lapas Pangkalpinang Gelar Tarian Kolosal Usung Tema Indonesia Bekerja Indonesia Jaya

Foto : Sejumlah narapidana dan pegawai Lapas Kelas II Pangkalpinang mengikuti giat tarian kolosal di Lapas setempat. (Vito)

PANGKALPINANG,LB – Ratusan warga binaan/narapidana (napi) Kamis (15/8/2019) pagi secara bersamaan melakukan giat tarian kolosal di halaman dalam Lapas Kelas II Pangkalpinang.
Tak hanya para napi yang mengikuti kegiatan tarian kolosal, namun para pegawai Lapas setempat pun turut pula melaksanakan tarian serupa.


Kepala Lapas Kelas II Pangkalpinang, Kunrat mengatakan kegiatan tarian kolosal yang digelar pihaknya di Lapas setempat tak lain merupakan program Kementerian Hukum & Hak Azasi Manusia (HAM) melalui Ditjen Pemasyarakatan.


“Kegiatan tarian kolosal ini dilakukan serempak oleh seluruh Lapas-Lapas di Indonesia termasuk di Lapas kita pun pagi ini melaksanakan giat tarian kolosal juga,” ujar Kunrat ditemui di Lapas setempat yang terletak di lingkungan Tuatunu, Pangkalpinang.


Menurutnya pula kegiatan tarian kolosal ini merupakan gagasan dari Sri Budi Puguh Utami selaku Dirjen Pemasyarakatan. Bahkan dalam giat ini pun diharapkan dapat meraih rekor MURI dengan kegiatan tarian kolosal jumlah peserta terbanyak yakni sekitar 250 ribu lebih orang. 


Dalam kegiatan ini pun ditegaskanya mengusung tema ‘Indonesia Bekerja Indonesia Jaya’. Bahkan dalam giat tarian kolosal tersebut pihak Lapas setempat menurut Kunrat mengikuti siaran langsung kegiatan di Lapas Kelas II Tanggerang.


Ia menambahkan, saat ini jumlah total warga binaan atau napi di Lapasnya saat ini 400 lebih atau melebihi kapasitas daya tampung. (Vito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close