Bangka Belitung

Proyek Lampu Jalan Belitung Dinilai Total Lost, Kejati Cari Pihak Yang Bertanggungjawab

PANGKALPINANG, LB – Tekad perang terhadap para koruptor di Provinsi Kepulauan Bangjka Belitung (Babel) sampai saat ini terus dicanangkan oleh pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Beltlitung (Kejati Babel).

Hal tersebut terbukti jika baru-baru ihi pihak Kejati Babel sedang mengusut proyek penerangan lampu jalan di Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2018 senilai Rp 2,49 Miliar.

Pasalnya proyek tersebut dianggap telah terjadi penyelewengan keuangan negara, bahkan kepala Kejati Babel, Aditia Warman SH MH menganggap jika proyek penerangan lampu jalan sama sekali diduganya merugikan keuangan negara relatif besar hingga mengalami total lost.

“Kerugian keuangan negara toral lost atau sebesar Rp 2 miliar lebih,” ungkap Aditia saat konferensi pers di hadapan para wartawan, Selasa (8/7/2019) di gedung Kejati Babel.

Oleh karenanya Aditia menganggap jika institusi yang dipimpinnya saat ini membuktikan adanya perkembangan penanganan perkara tipikor dari penyelidikan naik ke tahap penyidikan.

“Jadi ada perkembangan status perkara dari penyelidikan naik ke penyidikan dalam upaya memberantas tindak pidana korupsi di Bangka Belitung,” tegasnya.

Sampai saat ini ditegaskanya lagi jika pihaknya tetap mengusut kasus dugaan korupsi proyek penerangan lampu jalan dengan sarana 100 tiang listrik dan di bawah naungan instansi Distamben Provinsi Babel tersebut meski saat ini belum ada nama pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami masih mencari siapa pihak yang mesti bertanggung jawab dalam proyek itu,” tegasnya lagi. (Vito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close