Bangka Belitung

Kapolda Ajak Anak Yatim Bukber Di Masjid Al-Furqon

PANGKALPINANG,LB – Bulan suci ramadhan kerap sebagian besar umat muslim berbuat kebajikan, hal tersebut tak lain berharap adanya ridho Allah SWT.

Begitu pula hal yang dilakukan Kapolda Kep Bangka Belitung (Babel), Brigjen Po Istiono baru-baru ini mengundang sejumlah anak yatim-piatu asal Panti Asuhan Bina Harapan dalam acara buka bersama (bukber), Senin (26/5/2019) sore di mesjid Al-Furgon, komplek perumahan PT Timah, Bukit Baru, Pangkalpinang.

Dalam acara bukber kali ini Kapolda Kep Babel mengundang sejumlah ormas guna meramaikan acara tersebut, termasuk perwakilan ormas Pemuda Panca Marga (PPM) Proc pun hadir dalam acara sore itu.

Bahkan dalam.acara bukber ini pun sempat pula dihadiri gubernur Babel, Erzaldi Rosman termasuk Dandim 0413 Bangka, Letkol (Arm) Riski Budiarto.

Usai acara bukber, acara sore itu pun dilanjutkan dengan acara sholat taraweh bersama di mesjid setempat bersama Kapolda Kep Babel, dan diselingi pembagian cindera mata oleh Kapolda Kep Babel.

Kapolda Kep Babel, Istiono dalam sambutannya berpesan agar masyarakat Bangka Belitung (Babel) untuk selalu berhati-hati dengan situasi lebaran untuk yang mudik.

“Pastikan rumah ditinggal dengan aman dan juga untuk ke pusat perbelanjaan harap selalu waspada jangan membawa perhiasan yang mencolok,” pesan jenderal polisi bintang satu ini.

Dalam kesempatan itu pula  Istiono sempat pula menyampaikan jika saat ini pihaknya telah membentuk tim Satgas Pangan.

“Kita juga membentuk tim Satgas Pangan terdri dari Polri dan pemerintah daerah tokoh masarakat untuk melakukan pengecekan langsung harga bahan pokok. Jangan ada harga bahan pokok yang di-up,” ingatnya.

Sebaliknya, apabila di lapangan ada temuan maka tim akan langsung melakukan survai dan menindaklanjutinya.

“Jikalau nanti di lapangan kita temukan harga di-up maka kita bisa Intrevensi lagsung Kepengusahanya dan yang kita bangun komunukasi dan integritas. Kita bukan saja di Pangkalpinang tapi seluruh Kabupaten yang ada di Bangka Belitung ini,” tegas Istiono.

Penulis : Bojes Irawan
Editor : Leo Oktaviano

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close