Bangka Belitung
Trending

Hadapi Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2019, KSOP Pangkal Balam Siapkan 4 Kapal Penumpang

PANGKALPINANG,LB – Dalam sepekan terakhir,┬ákondisi pelabuhan Pangkal Balam ada peningkatan jumlah arus penumpang mudik lebaran walaupun belum signifikan.

Kepala KSOP Pangkal Balam, Izuar H mengatakan guna mempersiapkan arus mudik penumpang di pelabuhan Pangkal Balam pihaknya telah membangun posko angkutan lebaran H-15.

Bahkan saat ini di kawasan pelabuhan itu pun sudah sempat dilaksanakan apel siaga terkait arus mudik lebaran Idul Fitri tahun 2019 ini.

Terkait persiapan lebaran nanti pihak KSOP Pangkal Balam saat ini telah mempersiapkan 4 (empat) kapal laut dan 1 (satu) unit diantaranya kapal express 3 kapal roro untuk penumpang.

“Mulai hari ini sudah beroperasi setiap hari, dengan tujuan Pangkal Balam – Tanjung Pandan Belitung, Jakarta – Pangkal Balam.
Jadi kami prioritaskan untuk penumpang,  alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujar Fazuwar, Selasa (21/5/2019).

Ditegaskanya, sampai saat tidak ada permasalahan terkait persiapan pihaknya guna mengadapi lebaran Idul Fitri 2019 nanti.

“Posko  kami siap untuk melayani arus mudik 2019 ini untuk Pangkal Balam, kami juga menyediakan pemeriksa kesehatan gratis dan juga saya sudah cek terminalnya rungannya,” terangnya.

Bahkan sejumlah fasilitas lainnya pun di pelabuhan setempat juga telah disiapkan pihaknya.

“Sudah bagus dan toilet/wc sudah dibersihkan, musholah sudah siap, kami sudah siap menghadapi mudik 2019 Insya Allah sudah siap 100%,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika baru-baru ini ada sebuah kapal masuk pagi saat air sedang surut saat kapal hendak berlabuh, namun untunglah dibantu dengan kapal patroli KSOP Pangkal Balam sehingga proses evakuasi para penumpang sekitar 100 lebih orang berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah jam 1 siang selesai dievakuasi, jadi untuk para penumpang tidak perlu takut, kami mohon do’anya agar kapal-kapal lain tidak terjadi gangguan apa-apa,” harapnya. 

(Vito)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close