Bangka Belitung

Sempat Kabur, Polsek Jebus Tangkap Pelaku Kasus Curat

Jebus, Bangka Barat – Meski sempat melarikan diri dan masuk daftar pencarian orang (DPO), Jajaran Polsek Jebus, Polres Bangka Barat, Sabtu (4/5) kemarin akhirnya berhasil meringkus Suhery alias Ari (25) pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di Desa Bakik, Kecamatan Parit Tiga, Jumat, 15 Februari lalu.
Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, S.I.K., seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan penangkapan pelaku dilakukan oleh anggota unit Reskrim Polsek Jebus dibantu anggota Unit Reskrim Polsek Sungai Selan di Desa Lampur, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Barat sekira pukul 17.30 WIB.
Kepada petugas, pelaku mengakui perbuatannya yang dilakukannya bersama dua temannya yang terlebih dahulu ditangkap. Pengakuan pelaku yang merupakan warga Desa Semulut, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat ini, uang dan barang dari hasil aksi pencurian tersebut sudah dibelikan spare part motor kendaraan dan untuk berfoya-foya.
Dari hasil pengungkapan kasus itu, polisi mengamankam barang bukti berupa satu unit Sepeda Motor Kawasaki Ninja warna hijau, satu Unit Knalpot racing Motor Kawasaki Ninja dan dua buah velg racing Motor kawasaki ninja.
Sebelumnya, pada Jumat 15 Februari 2019 lalu, sekira pukul 06.30 wib di Desa Bakik, Kec Parittiga, Kab. Bangka Barat, Pelapor Erma Nuryana (39), warga Desa Bakik melaporkan tindak pidana pencurian yang menimpanya.
Pelapor yang hendak beraktivitas berdagang di toko miliknya bingung karena dompet warna hitam dan dompet warna merah marun milik pelapor yang berisikan uang senilai Rp8.800.000 beserta KTP, SIM, Kartu ATM dan surat-surat lainya, yang pelapor letak di Rak Tv di ruang tengah rumahnya dan tas warna orange di dapur rumahnya raib.
Pelapor lantas memeriksa ke dalam toko miliknya dan mendapati juga rokok berbagai merek yang di simpan di etalase tokonya sudah tidak ada lagi. Pelapor melihat jendela samping rumahnya sudah dalam keadaan rusak.
Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian materil yang diperkirakan sebanyak Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). Pelapor kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jebus guna penyelidikan lebih lanjut. (lew)

Sumber : Humas Polres Babar

Barang bukti yang diamankan polisi
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close