Bangka Belitung

Tiga Tahun Berdiri, KPAD Babel Gelar Diskusi Publik dan Beri Penghargaan

Pangkalpinang, LB – Merefleksikan tiga tahun berdiri, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Bangka Belitung menggelar diskusi publik sekaligus pemberian penghargaan peduli perlindungan anak di Hotel Grandvella, Bangka Tengah, Selasa (23/4).
Dalam acara itu, hadir Ketua KPAI, DR Susanto MA dan KPAD Babel juga mengundang puluhan media massa baik cetak maupun online guna diberikan penghargaan atas kepedulian terhadap perlindungan anak.
Turut hadir Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah dan berbagai perwakilan dari instansi pemerintah setempat.
Ketua KPAI, DR Susanto MA, mengatakan, refleksi merupakan evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan. Kedepan KPAD Babel harus terus menerus memberikan perlindungan terhadap anak baik perlindungan dasar maupun khusus.
Perlindungan anak juga tidak serta merta dilakukan KPAD saja namun seluruh elemen sosial masyarakat dapat dan harus berperan demi masa depan anak Indonesia yang cemerlang.
Begitupula dengan media massa yang tak kalah penting memiliki peran yang besar dalam hal perlindungan anak.
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, mengatakan, perlindungan anak merupakan isu yang strategis. Kalau tidak dilakukan perlindungan anak secara optimal, massif dan sistematis, maka dapat menjadi bencana bagi provinsi maupun bagi bangsa Indonesia.
Dalam acara itu, KPAD Babel memberikan penghargaan kepada Gubernur Babel, Organisasi Wartawan dan berbagai pihak yang dianggap telah berperan dalam hal perlindungan anak. (lew)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close