Bangka Belitung

IAIN SAS Sosialisasi Kurikulum 2013

Bangka, LB – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung menggelar sosialisasi kurikulum 2013 pada mata pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) di sekolah dan madrasah, Selasa, 9 April 2019.
Sosialisasi yang dilaksanakan di gedung terpadu IAIN SAS BABEl dibawakan oleh pemateri Dr. H. Fajri Ismail M.Pd.I dan H.Triyedi Kesumo Raharjo M.Pd.
Dalam sambutannya, ketua pelaksana sosialisasi, Wahyudin Noor menjelaskan sosialisasi dilakukan karena praktek belajar dan mengajar mahasiswa masih bersifat tradisional.
“Kurikulum 2013 masih belum banyak di pahami sepenuhnya oleh mahasiswa dan memimplementasikan kurikulum 2013 belum sepenuhnya terlaksana dengan baik,” katanya.
Ia berharap narasumber dapat menjelaskan lebih teoritis dan praktis kepada mahasiswa/i sehingga paham terhadap kurikulum 2013.
Rusydi Sulaiman, Wakil Rektor Imenyampaikan migrasi dari Stain ke IAIN memotivasi banyak hal baik dari pendidikan pengajaran penelitian dan pengabdian masyarakat.
Ia menjelaskan tidak di pungkiri lagi, titik perguruan tinggi adalah mahasiswa dan dosen dan dengan harapan mahasiswa/ i bisa lulus cepat, bila perlu 3 tahun. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close