Bangka Belitung

Pamit Mencari Burung, Romi tak Kunjung Kembali

Bangka Selatan, LB – Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan heboh. Pasalnya salah satu remaja desa itu, Romi (20) hilang tak berjejak setelah pergi ke hutan mencari burung. Romi pamit pada orang tuanya pada Rabu (3/4) kemarin, untuk melihat hasil perangkap burung yang ia pasang di hutan dekat kebun mereka.
Namun, remaja dari pasangan Ronadi dan Romizi tak kunjung kembali hingga kini.
Kepala Desa Pasir Putih, Asnani, mengatakan, hilangnya Romi diketahui dari laporan kedua orangtuanya pada Jumat (5/4) kemarin. Atas laporan itu, kades beserta warga langsung bergegas melakukan pencarian di sekitar hutan dan kebun, namun Romi belum ditemukan.
“Kami tidak berhenti disitu, saya juga meminta bantuan Ketua DPD Forum Wartawan online Indonesia Provinsi Babel yakni bapak Ibrahim untuk menyampaikan informasi ini lebih luas demi menolong dan mencari terkait hilangnya warga kami. Alhamdulilah atas bantuan Ketua DPD FWOI, datang bantuan pertolongan pencarian dari Tim SAR Basarnas Kabupaten Bangka Selatan,” beber kades.
Maradi, Kepala Pos SAR BASARNAS Toboali, Kabupaten Bangka Selatan mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan TNI/POLRI, kades, keluarga korban melakukan proses pencarian dengan metode penyisiran di lokasi yang dicurigai terutama lokasi dimana posisi korban memasang jerat burung tersebut.
Hari kedua proses pencarian diperluas hingga radius 10 km dari lokasi terakhir korban. Sampai saat ini Basarnas, TNI, Polri dan masyarakat sekitar masih terus berupaya melakukan penyisiran sekaligus menginfokan kepada masyarakat yang berkebun di daerah tersebut ketika mendapat informasi segera melaporkan ke posko atau keluarga korban. (baim)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close