Bangka Belitung

Berbekal Wawasan Hukum, Sapta Siap Raih Jabatan Ketua Pemuda Muhamadiyah

Foto : Sapta Qodria Muahfi, SH (kiri) bersalaman dengan ketua PW Pemuda Muhamadiyah Provinsi Bangka Belitung, Rusdiar, SAP MSi. (Yanto)

PANGKALPINANG,LB — Kiprah pria satu ini dalam berorganisasi mungkin tak diragukan lagi, beragam aktfitas maupun kegiatan sosial senantiasa kerap ia geluti. Bahkan sejumlah organisasi pun sempat ia lakoni diantaranya organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Bangka Belitung dan organisasi Masyarakat Pecinta Alam (Maraspala), hal itu demi mengasah wawasan dan pergaulannya dalam bermasyarakat.

Terlebih aktifitas ia kini pun terbilang padat, lantaran selain sebagai aktifis bidang hukum di lembaga kebijakan publik dan kader pemuda Muhamadiyah ia sendiri mengaku siap membesarkan organisasi Pemuda Muhamadiyah.

Oleh karenanya, lantaran niat untuk membesarkan organisasi Pemuda Muhamadiyah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pria bernama lengkap Sapta Qodria Muahfi SH ini mengaku siap mencalonkan diri dalam bursa pemilihan ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhamadiyah (PWPM) Provinsi Bangka Belitung dalam kerangka Musyawarah Wilayah (Muswil) dalam waktu dekat ini.

Sebagai langkah awal niatnya itu, Selasa (26/3/2019) Sapta melakukan kunjungan dalam kerangka silahturahmi ke Rusdiar SAP MSi yang kini masih menjabat selaku ketua PW Pemuda Muhamadiyah Provinsi Babel.

Foto : Beragam organisasi digeluti Sapta Qodria Muahfi, SH sehingga ta diragukan lagi jika ia nanti meraih jabatan ketua PW Pemuda Muhamadiyah Provinsi Bangka Belitung. (Yanto)

Dala kesempatan pertemuan itu, Sapta secara tegas di hadapan Rusdiar, ia menyatakan secara tegas jika dirinya siap menggantikan jabatan ketua PW Pemuda Muhamadiyah Provinsi Babel, bahkan dirinya berjanji akan berkomitmen kepada organisasi Pemuda Muhamadiyah untuk membesarkan organisasi pemuda ini kedepanya lebih baik lagi.

Terlebih dalam hal persoalan bidang hukum ditegaskanya di hadapan Rusdiar jika dirinya belum lama ino telah diangkat sumpah sebagai advokat dan tergabung dalam organisasi Peradi provinsi Babel, ia mengaku siap mengedepankan pula hal pembelaan hukum bagi organisasi Pemuda Muhamadiyah di Babel ini.

“Terutama dalam bidang advokasi hukum bagi kaum mustadafin di provinsi Bangka Belitung,” tutur pria yang kini masih menjabat selaku ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Dearah Provinsi Babel.

Mendengar pernyataan Sapta, Rusdiar sendiri saat itu justru memberikan apresiasi positip terhadap niat kadernya Pemuda Muhamadiyah ini.

“Secara pribadi sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bangka Belitung saya mengapresiasi langkah kader yang menggembirakan persyarikatan menyatakan diri maju dalam konstestasi Muswil nanti,” ujar Rusdiar.

Terlebih dinilainya, kadernya satu ini (Sapta Qodria Muahfi) justru dinilainya cukup kompeten dalam berorganisasi selain dianggapnya Sapta pun merupakan publik pigur.

“Dalam langkah saudara Sapta yang secara kompetensi dan ranah publik tidak diragukan lagi pergerakannya. Secara struktur beliau adalah salah satu Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung di Bidang Hukum dan Advokasi Publik yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Kep. Bangka Belitung,” tegas Rusdiar.

Rusdiar menambahkan, perhelatan Muswil Pemuda Muhammadiyah Provinsi Babel direncanakan akan berlangsung April 2019 nanti.

“Saat ini sudah ada beberapa kader menyatakan diri maju sebagai calon ketua PWPM Babel diantaranya Andika Saputra, Agustian, Syahrullah dan Sapta Qodria Muafi sambil menunggu beberapa pandangan dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah se-Babel,” terangnya. (Yanto)
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close