Bangka Belitung

Parindra Babel Deklarasi Pelajar Anti Hoaks

Pangkalpinang, LB – Puluhan pengurus Pergerakan Pelajar Indonesia Raya atau yang disingkat Parindra Provinsi Bangka Belitung menggelar deklarasi Pelajar Anti Hoaks dan Politisasi Rumah Ibadah di salah satu perempatan lampu merah di Kota Pangkalpinang, Jumat (15/3) lalu.
Keesokan harinya Parindra Babel menggelar diskusi publik di Hotel Puri 56, Pangkalpinang dengan tema mencegah hoax dan politisasi rumah ibadah dalam menyambut Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Bangka Belitung.
“Mari kita menjaga kerukunan umat dalam pemilu 2019,” ujar pengurus Parindra Babel, Tabrozi, di Pangkalpinang, Minggu (17/3).
Menurut dia, maraknya hoaxs, politisasi rumah ibadah serta ujaran kebencian yang beredar di media sosial dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.
Seharusnya , tambah dia, media sosial dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten-konten positif bukan untuk menyebarkan informasi yang negatif.
Selaku pengurus Parindra Babel, dirinya mengkhawatirkan hal tersebut akan membahayakan generasi muda bangsa Indonesia dan elemen masyarakat terkhusus Provinsi Bangka Belitung.
“Jangan gunakan tempat ibadah dijadikan politik praktis yang mana akan mengganggu kenyamanan umat untuk beribadah, “ujarnya.
Adapun isi deklarasi Parindra Babel sebagai berikut,
Kami dari DPD Parindra Bangka Belitung :

  1. Akan menolak segala bentuk berita hoax yang dapat menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan.
  2. Memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk menyampaikan informasi yang benar.
  3. Menolak keras segala bentuk praktik politisasi rumah ibadah.
  4. Mengajak seluruh elemen masyarakat mengudukasikan tentang bahaya hoax,dan politik praktis di rumah ibadah demi menjaga kerukunan umat demi menjaga bumi serumpun sebalai tetap aman,damai di pemilu 2019. (*)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close