Nasional

Kunjungi Babel Jokowi Bakal Bagi-Bagi Sertifikat Tanah Hingga Mampir Di Gale-Gale

Foto : Joko Widodo (akupaham.com)

PANGKALPINANGLB — Menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) hari ini, Kamis (14/3/2019) pagi, segala persiapan pengamanan pun disiagakan secara maksimal oleh sejumlah aparat dari berbagai intansi.

Bahkan sekitar lebih dari seribu personil pengamanan gabungan dari unsur anggota TNI maupun Polri termasuk aparat dari intansi lainnya, Rabu (13/3/2017) kemarin terlihat menggelar kegiatan apel bersama di Bay Park, samping kantor Mapolda Kep Bangka Belitung .

Foto : Sekitar lebih dari 1000 tim pengamanan gabungan TNI, Polri serta aparat keamanan dari intansi lainnya saat menggelar giat gladi resi kesiapan pengamanan Presiden RI. (Baim)

Hal itu dilakukan sebagai giat gladi resik terkait kesiapan pengawalan atau pengamanan orang nomor satu di negara Indonesia (Jokowi) yang dikabarkan hari ini akan bertandang ke pulau Bangka.

Kesiapan pengamanan lainnya pun terlihat pula saat reporter Lintasanberita.com memantau situasi kawasan bandara baru Depati Amir, Kota Pangkalpinang, Rabu (13/3/2019) pagi hingga menjelang sore.

Saat itu sejumlah petugas atau aparat keamanan gabungan baik TNI maupun Polri terlihat cukup ramai bersiaga di sekitar kawasan bandara setempat, termasuk pejabat Polda Kep Babel dan Komandan Resort Militer (Danrem) 045/Garuda Jaya, Kol (Inf) Dadang Abdurahman terlihat hadir memantau situasi kawasan bandara Depati Amir siang itu.

Begitu pula, pantauan reporter Lintasanberita.com hari itu juga, di kantor gubernur Babel pun terlihat ramai dikunjungi para pejabat dari berbagai intansi baik dari TNI maupun Polri termasuk sejumlah pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) pun terlihat hadir di gedung kantor gubernur Babel.

Para anggota Paspampres yang terlihat saat itu rata-rata memiliki postur tubuh tegap dan tinggi, bahkan hampir sebagian besar anggota Paspampres RI 1 itu tampak berpakaian rapi lantaran menggunakan seragam kemeja safari warna hitam.

Informasi yang berhasil dihimpun reporter Lintasanberita.com menyebutkan jika saat ini telah dipersiapkan kendaraan khusus kepresidenan. Kendaraan tersebut yakni mobil Mercedez Bens rencananya akan ditumpangi Jokowi & istrinya saat kegiatan di Babel.

Foto : Para anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) menyempatkan diri pose bareng dengan seorang awak media di lobi salah satu gedung kantor Gubernur Bangka Belitung atau di sela-sela giat persiapan pengamanan menyambut kunjungan Presiden RI, Jokowi ke Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019). (Sapta)

Kepala bagian Hubungan Masyarakat (Humas) & Protokol Pemprov Babel, Holil membenarkan terkait kabar Presiden RI (Jokowi) bakal berkunjung ke Babel (pulau Bangka), Kamis (14/3/2019).

Menurutnya, sesuai jadwal Presiden Jokowi bersama istri tercinta, Hj Iriana dan rombongan memang dijadwalkan datang ke Babel, hari ini (Kamis, 14/3/2019), dengan agenda kegiatan dari pagi hingga siang.

“Sesuai jadwal Presiden RI pak Jokowi dan istrinya dijadwalkan berkunjung ke Babel besok,” ujar Holil, Kamis (13/3/2019).

Dalam agenda, rombongan Presiden RI berangkat dari Riau, Kamis (14/3/2019) pagi pukul 07.30 WIB dan tiba di bandara Depati Amir, Kamis (14/3/2019) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, atau setelah tiba di bandara setempat (Depati Amir), rencananya Jokowi langsung melaksanakan kegiatan peresmian bandara baru Depati Amir yang berlokasi di perbatasan antara wilayah Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka Tengah.

Sekaligus di bandara setempat pun Jokowi pun akan melakukan peresmian KEK Tanjung Kelayang di ruang tunggu Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

Usai acara itu, Jokowi pun sekitar pukul 09.00 WIB melanjutkan kembali dengan kegiatan lainnya yakni acara kunjungan ke Gelanggang Olah Raga (GOR) Sahabudin milik pemprov Babel yang terletak di kawasan jalan Pelepas, Air Itam, Pangkalpinang guna melakukan pemberian sertifikat tanah bagi 2500 masyarakat atau warga.

Setelah kegiatan di GOR Sahabudin, sekitar pukul 11.45 WIB berangkat dari GOR setempat menuju rumah makan Gale-Gale, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah dengan agenda pertemuan dengan para tokoh atau pemuka agama.

Kemudian, atau siangnya sekitar pukul 13.00 WIB atau seusai acara di rumah makan Gale-Gale, Jokowi diagendakan akan berkunjung ke sebuah perusahaan media yang ada di Kota Pangkalpinang.

Setelah itu, sekitar pukul 13.30 WIB, Presiden RI ini langsung berangkat menuju ke bandara Depati Amir guna persiapan keberangkatannya siang itu juga ke bandara Kualanamo, Sumatera Utara. (Baim)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close