Bangka Belitung

Kesra Basel Sosialisasi Dana Hibah Keagamaan

TOBOALI, LN – Dinas Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengelar sosialisasi evaluasi dan monitoring dana hibah bidang keagamaan tahun 2019, Selasa (12/3).

Kegiatan diikuti 106 peserta yang berasal dari perwakilan 50 desa dan tiga kelurahan di kabupaten itu.
Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Marina Toboali dihadiri Muhson, S.St, M.Si selaku
Kepala Dinas Kesra dan narasumber Kajari Bangka Selatan diwakili oleh Dody Purba selaku Kasi Intel Kejari Basel.


Muhson kepada wartawan mengatakan melalui sosialisasi ditargetkan penggunaan dana hibah keagamaan tahun ini tepat sasaran, tepat penggunaan.


“Tujuannya supaya pengurus mesjid yang dapat dana hibah bukan malah menjadi masalah tapi harus membawa barokah,”ucapnya.
Diterangkannya, dana hibah keagamaan tidak khusus hanya kepada mesjid saja, namun siapa saja bisa menggunakannya seperti yayasan baik bidang agama maupun bidang lainnya.


“Pemerintah daerah tidak menutup untuk yang lain. Semuanya bisa, yang penting persyaratan untuk pengajuan dana hibah itu harus jelas, proposal ada akta pendiriannya, jangan sampai tidak ada. Nanti pertanggung jawabannya ke siapa,” imbuh kepala dinas yang baru menduduki jabatannya selama 45 hari ini.
Ia juga menerangkan, dana hibah itu terletak di DPPKAD. Digelontorkan melalui hibah atas proposal yang diajukan. Proposal akan diperiksa secara teliti.


“Diperiksa ke lapangan. Nantinya juga ada dari Inspektorat, Dinas PU, Bappeda yang turun ke lapangan untuk melihat kelayakan apakah bisa diberikan atau tidak. Jadi tidak asal-asalan,” jelasnya.


Kasi Intel Kejari, Dody Purba, mengatakan, pihak kejaksaan memberikan materi mengenai prosedur penyaluran dana hibah menurut ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
“Dengan harapan prosedur penyaluran dana hibah di Basel dapat berjalan sesuai aturan, tepat sasaran, tepat guna dan mutu serta jauh dari penyimpangan, sehingga dapat mendukung kinerja Pemda Basel,” ujarnya. (Baim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close