Bangka Belitung
Trending

Terpilih Ketum APKASINDO, Putra Bangka Ini Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sawit

Foto : H Alpian Arahman (dokumen)

PANGKALPINANG, LB – Satu lagi putra Bangka Belitung mengharumkan nama provinsi kepulauan penghasil lada dan timah.



Dia adalah H Alpian Arahman, yang baru baru ini terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Pusat saat acara Musyawarah Nasional (Munas) APKASINDO di hotel Orchard, Jakarta, Kamis (28/3/2019).


Pria kelahiran Desa Dellas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, terpilih dalam munas APKASINDO yang dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan, Wakil Menteri Pertanian, DR Bayu Krisna Mukhti termasuk 366 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APKASINDO dari 22 provinsi seluruh Indonesia.


Namun, amanah besar ini tak membuat H Alpian Arahman merasa tinggi hati, justru sebaliknya amanah menjadi tanggung jawab moral dirinya terhadap 16 juta petani kelapa sawit yang ia pimpin di seluruh Indonesia.

“Insya Allah saya akan mencoba merealisasikan program pemerintah yakni PRS atau dikenal dengan nama kegiatan peremajaan atau replanting,” ujarnya saat ditemui reporter LB di kantornya, Jumat (8/3/2019).


Di masa kepemimpinanya, ia menargetkan di tiap-tiap pelosok desa di wilayah Indonesia akan terbentuk kelembagaan melalui gapoktan.

“Hal ini bertujuan guna memperkuat kelembagaan para petani di Indonesia.


Sebab saat ini kelembagaan petani kelapa sawit tidak solid sehingga aspirasi para petani pun terkendala untuk disampaikan,” terangnya.
Selain aktif di berbagai organisasi Dewan Rempah Indonesia & Koperasi Lada Babel, Alfian pun dikenal memiliki sosok ramah dan bersahabat ini pun memiliki berbagai macam bidang usaha dalam grup perusahaan yang dimilikinya, diantaranya selaku distributor pupuk subsidi maupun non subsidi, eksportir ada dan ekspedisi angkutan barang. Semoga sukses Bang H Alpian Arahman (Ari/1)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close