Bangka Belitung

Kasrem 045/GAYA Tanam Sorgum di Lahan Eks Tambang

Pangkalpinang (Penrem 045/Garuda Jaya).Mewakili Danrem Kepala Staf Korem 045/Garuda Jaya Letkol Inf Uchi Cambayong bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Babel H.Erzaldi Johan dan Forkopimda Selasa 05/03 melaksanakan penanaman bibit Sorghum di lahan eks tambang bertempat di lahan Pemprov
Parit 6 Pangkalpinang.

Kegiatan tersebut merupakan penanaman perdana yang di motori oleh HPI (Himpunan Pewarta Indonesia) Provinsi Kepulauan Babel dalam rangka menyukseskan gerakan tanam dan budidaya tanaman Sorghum di Babel.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Kasrem dan para Forkopimda meninjau hasil olahan dari Sorgum menjadi Tepung Sorgum, beras Sorghum, serta berbagai olahan menjadi cemilan dan kue, bahkan rombongan berkesempatan menyicipi hasil olahan Sorgum menjadi Pempek.

Selanjutnya pemberian plakat penghargaan kepada Forkopimda dari HPI Babel kepada Gubernur, Ketua DPRD Babel, Kapolda Babel, Danrem 045/Garuda Jaya, Dandim 0413/Bangka, kapolres Pangkalpinang, Subden Pom II/42 Bangka dan lainnya.

Gubernur dalam kegiatan tersebut mengatakan Sorghum merupakan komoditi baru di Babel, dan tanaman ini dikembangkan untuk meningkatkan ketahanan pangan diwilayah ini.

Menurut Gubernur tanaman Sorgum manfaatnya sangat banyak terutama bagi penderita autis sebagai kebutuhan pokok untuk di konsumsi, selain itu tanaman tersebut seluruhnya bisa di manfaatkan antara lain batangnya bisa diolah untuk diambil gulanya selanjutnya limbahnya digunakan untuk makanan ternak. (Rempi Penrem).

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close