Bangka Belitung

Canangkan Wilayah Bebas Korupsi, Kejari Layani Tamu Di Ruang Tunggu

Kejari, Kapolres dan Walikota Pangkalpinang berfoto bersama

PANGKALPINANG, LB – Sebagai bentuk komitmen perang terhadap Tindak Pidana Korupsi khususnya di internal institusi, Kejaksaan Negeri Pangkalpinang menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan yang di gelar di gedung kejaksaan setempat dihadiri Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Pangkalpinang Ratmida Dawam, Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Pangkalpinang I Wayan Wiguna SH MH, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono, Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Ghandi, Dandim 0413 Bangka diwakili dan para tokoh agama belum lama ini.

Kepala Kejari Pangkalpinang, RM Prio Agung SH MH mengatakan penerapan zona integrasi WBK dan WBBM di lingkungan institusinya sebagai bentuk komitmen pihaknya yakni menetapkan aturan setiap para tamu yang berkunjung atau pun memiliki keperluan dengan pihaknya maka para tamu tersebut hanya bisa dilayani di ruang tunggu khusus di gedung Kejari Pangkalpinang.

“Hanya sebatas di ruang tunggu saja kami melayani para tamu yang berkunjung ke kantor kami (Kejari Pangkalpinang — red),” tegasnya.

Dalam acara itu, Walikota Pangkalpinang, Molen dalam sambutannya berpesan bagi para pegawai di lingkungan pemerintah yang ia pimpin untuk komit tidak korupsi di lingkungan kerjanya atau di tiap-tiap satuan kerja (satker) lainnya.

Terlebih menurutnya setiap kejadian tindak pidana korupsi (tipikor) kerap menjadi perhatian atau sorotan publik, seiring pesatnya perkembangan teknologi dan informasi sehingga masyarakat dengan mudah memperoleh informasi seputar kejadian tipikor.

“Jadi jangan coba ambil uang (korupsi — red). Sebab sekarang ini saya bicara sekarang pun masyarakat pun langsung tahu. Apalagi kalau ada yang korupsi jadi semua orang bisa menonton dan tahu itu,” pesan walikota saat itu.

Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi WBK & WBBM ditutup dengan kegiatan pelepasan balon sebagai tanda komitmen bersama seluruh unsur forum pimpinan daerah (forpimda) Kota Pangkalpinang menentang korupsi. (Joe)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close