Bangka Belitung

Bentuk Kader Militan dan Cerdas, MPTD Babel Gelar Pelatihan

PANGKALPINANG, LB – Sebagai upaya menjaga tranparasi dan demokrasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sekaligus mengawal informasi publik yang berkembang dalam tahun politik di Babel dan kebijakan pemerintah yang tidak pro-rakyat, pihak Masyarakat Peduli Transparansi dan Demokrasi (MPTD Babel), Sabtu (23/2) lalu menggelar pelatihan kader.

Pelatihan bertemakan Terbentuknya Militansi Kader Yang Berintegritas, Solidaritas dan Cerdas dalam Menghadapi Dinamika Politik serta Menghasilkan Generasi Pemimpin Di Masa Depan diselenggarakan di Hotel Puri 56, Kota PangkalPinang. Pelatihan diikuti 30 kader MPTD Babel.

Dalam kegiatan ini diisi dua pemateri dari akademisi yakni Fathurrohman SAg MPd I yang mengisi materi pandangan politik dan tranparansi pemerintah dan Dr Irawan MSI tentang kepemimpinan dalam pandangan Islam.

Ketua umum MPTD Babel, Amsori, dalam  sambutannya, menyampaikan dibentuknya MPTD Babel bertujuan untuk mengawal kebijakan yang ada di Babel.

“Salah satunya dalam bidang tranparansi dan demokrasi,” ujarnya.

Amsori mencontohkan kontribusi gerakan yang sudah di lakukan oleh MPTD  Babel yakni sempat menangani kasus penggunaan KTP ganda yang dilakukan oleh seorang komisioner asal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan.

 “Seperti adanya kasus tersebut maka MPTD Babel harus dibentuk,” tegasnya.

Perlunya membentuk MPTD Babel sesungguhya menurut ia pun tak lain guna mengawal kebijakan kebijakan pemerintah yang ada di Babel.

“Karena MPTD Babel sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat,” terangnya.

Lagi-lagi Amsori menegaskan jika MPTD Babel ini  perlu dibentuk lantaran menurutnya hal ini sebagai lembaga yang selalu aktif berperan dalam mengawal kebijakan pemerintah terkususnya di Babel.

“Tujuan  pelatihan kader MPTD Babel ini  untuk memiliki jiwa kepemimpinan sebagai generasi di masa depan yang berintegritas dan cerdas dalam menghadapi dinamika politik serta terbentuk militansi kader,” harapnya. (Joe)

Para peserta pelatihan (ist)
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close